Tentang Kami

A. Selayang Pandang

Era globalisai menuntut generasi muda untuk mampu menguasai keterampilan dan pengetahuan untuk dapat bertahan dalam persaingan global. Pendidikan vokasi merupakan pendidikan yang berorientasi pada keahlian dan kepakaran yang khas serta berkemampuan untuk siap kerja. Lulusan pendidikan vokasi merupakan SDM yang mampu bersaing secara global karena fokus pada pengembangan keterampilan dan teknologi aplikatif

Pendidikan Vokasi mencakup program pendidikan Diploma I (D1), Diploma II (D2), Diploma III (D3), dan Diploma IV (D4) serta berbagai kegiatan penunjang lain dalam praktik kerja. Universitas Djuanda Bogor mendirikan Sekolah Vokasi pada tanggal 15 Maret 2022 dan telah ditetapkan dalam Keputusan Pengurus Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia Nomor: 003C/SK/YPSPIAI/III/2022 tentang Pendirian Sekolah Vokasi Universitas Djuanda. Sekolah Vokasi memiliki beberapa tugas pokok, diantaranya yaitu:

  1. Meningkatkan kompetensi peserta didik melalui pendidikan keterampilan dengan mengeluarkan Surat keterangan Pendamping Ijazah (SKPI)
  2. Menyelenggarakan ujian sertifikasi profesi  melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan menyelenggarakan Pendidikan keterampilan masyarakat melalui balai Latihan Kerja
  3. Menyelenggarakan pendidikan entrepreneurship untuk dapat diaplikasikan di masyarakat sesuai keahlian dan kompetensinya
  4. Melaksanakan rintisan menyelenggarakan pendidikan vokasi di tingkat perguruan tinggi (Diploma I, DII, D III, DIV).

Sekolah Vokasi Universitas Djuanda bekerjasama dengan banyak mitra dalam pelaksanaan tugas pokonya, mulai dari Perguruan Tinggi, LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi), Asosiasi, dan instansi lainnya.

 

B Visi & Misi

Visi

Menjadi perguruan tinggi vokasi berbasis riset berkarakter wirausaha yang menyatu dalam tauhid dan diakui dunia

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi bermutu tinggi dan pembinaan kemahasiswaan yang komprehensif dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.
  • Mengembangkan kompetensi peserta didik sehingga mampu dan terampil sesuai bidang keahliannya.
  • Membangun sistem manajemen perguruan tinggi vokasi dengan dibekali karakter tauhid