Nyatakan Lulus Uji Kompetensi Profesi Tersertifikasi BNSP, Sekolah Vokasi UNIDA Bogor Selenggarakan Penyerahan Sertifikat Kompetensi pada Peserta

Nyatakan Lulus Uji Kompetensi Profesi Tersertifikasi BNSP, Sekolah Vokasi UNIDA Bogor Selenggarakan Penyerahan Sertifikat Kompetensi pada Peserta

Blog Single

Sekolah Vokasi Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Penyerahan Sertifikat Uji Kompetensi pada Jum’at, 24 Juni 2022 yang bertempat di Ruang Kelas Sekolah Pascasarjana UNIDA Bogor. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Vokasi UNIDA Bogor, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si beserta jajaran. Kegiatan diikuti oleh para peserta Uji Kompetensi Kompetensi Profesi Tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan skema sertifikasi desainer grafis yang sudah dilaksanakan pada 23 dan 25 April 2022.

Kepala Sekolah Vokasi UNIDA Bogor, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ada beberapa tujuan dalam penyelenggaraan kegiatan ini yang diantaranya karena uji kompetensi sudah dilaksanakan oleh para peserta sehingga para peserta sudah dapat menerima hasilnya terutama sertifikat lulus uji kompetensi yang tentunya sangat penting dan para peserta sudah dinyatakan berkompetensi oleh negara karean kegiatan ini tersertifikasi BNSP.

“Untuk para tendik tentu ini sangat penting karena hasil uji kompetensi berupa sertifikat dapat diunggah atau dientri ke dalam sistem yang telah disediakan oleh Kemendikbudristek serta untuk para mahasiswa tidak kalah penting karena sertifikat tersebut dapat dijadikan Surat Kelengkapan Pendamping Ijazah (SKPI) yang nantinya dapat menjadi penguat dalam melamar pekerjaan. Diharapkan kedepannya semoga Sekolah Vokasi UNIDA Bogor dapat menyelenggarakan lebih banyak dan berbagai macam uji kompetensi baik untuk dosen, tendik maupun mahasiswa,” tutur Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si.

Selanjutnya Dimas Bayu Nugroho selaku peserta dalam sesi wawancara menyatakan bahwasanya tentu banyak manfaat dari uji kompetensi ini terutama dapat lebih mendalami mengenai desain grafis dan dengan kegiatan ini kompetensi dapat diakui oleh negara karena tersertifikasi BNSP.

“Saya selaku tendik di UNIDA Bogor tentu sangat senang karena dapat mengunggah atau mengentri sertifkat saya dilaman yang disediakan oleh Kemendikbudristek serta saya harap kedepannya saya dapat ikut lebih banyak lagi kegiatan uji kompetensi untuk pengembangan diri,” ungkap Dimas Bayu Nugroho.

Related Posts: